Rabu, 02 September 2015

LDK PRAMUKA 2015 OLEH MONICA GRACE AMADEA

   LDK Pramuka

Sabtu, 23 Agustus 2015. Sekolah SMP Penabur mengadakan Latian Dasar Kepemimpinan ( LDK ), diacara itu kami harus memasak sendiri jadi kami membeli bahan-bahan terlebih dahulu, dan harus ada sayur-mayur jadi kami harus membeli bahan di pasar bterlebih dahulu.
Hari pun tiba, yang pertama kali lakukan adalah menata bahan bawaan kami di dalam kelas. Ada kompor, gas, talenan, ciri, pisau, dandang, galon aqua, dan lain-lain. Setelah menata, kami mengadakan upacara pemukaan yang menjadi petugasnya adalah kami anak-anak kelas 8.
Sehabis upacara yang menegangkan itu, kami disuruh kumpul di kelas 8, kami diajari tepuk pramuka dan bernyanyi-nyanyi lagu pramuka. Dan aku sudah sangat lapar untungnya acara itu berakhir dengan cepat dan mulailah kami memasak. Ini adalah hal yang paling ditunggu-tunggu. Sangat menyenangkan memasak bersama grup dan memakan makanan buatan kami.
Sangat kotor ketika kami memasak, kami memasak kangkung, sosis, tahu goreng. Enak tahu gorengnya, ingin makan ketika memikirkannya. Makanan ditata rapi di kelas 8, sebelum memsuki ruang kelas 8 kita harus lapor pada kakak dewan dulu. Makan malam sangat enak rasanya. Aku suka juga kangkung buatan kita semua.
Setelah makan, istirahat sebentar dan disuruh masuk ke kelas 8 lagi bersama anak kels 7 untuk materi. Materi diadakan dari jam 8-10 malam. Sangat membosankan dan kami sangat ngantuk, aku dan teman-teman hampir ketiduran, tetapi untung saja tidak. Acara pun selesai dan kami pun juga bersiap-siap untuk tidur, karena kepikunanku aku lupa membawa sikat gigi. Kami tidur di kelas 7 bersama adik-adik. Kami makan jajanan adik-adik kelas dulu, heheh itu sangat menyenangkan.
Kami tidur dari jam 12 malam hingga jam 2 pagi. Pak Teguh, pembina pramuka kami, membangunkan kami di jam 2 pagi. Khusus untuk anak kelas 8, akan mencari jejak disubuh ini. Kami memakai baju pramuka lengkap dan berbaris, mulai dari ketua lalu wakit ketua lalu anggota. Dewan kelas 9 akan berada di masing-masing pos dan kami akan dikasih jalan menuju pos baru, sampai kembali ke sekolah.
Sampai di sekolah kita disuruh membikin peta rute tadi dan adik kelas kami disuruh mencontoh rute itu. Memasak untuk makan pagi lalu ke gereja. Sesudah di gereja kami disuruh untuk mengelilingi peta tadi, capek sekali, harus muter-muter 2 kali. Di yang ke-2 ini, kami akan dikasih tantangan, entah yang tali-temali, morse, kim, semapur, tanda medan, dan terakhir PBB. Nilai kami se-grup ada yang 40, memalukan.
Sampai di sekolah untuk yang ke-2 kalinya lagi, kaku kami sangat sakit karena capek dan harus memasak lagi untuk sore-nya. Makanan pun sangat enak karena kami sangat lapar da capek.
Akhirnya waktunya untuk beres-beres, dan mengadakan upacara penutupan. Diupacara ini kami sekelas dan dewan sekelas dipanggil untuk ke depan. Pertamanya dewan kelas dahulu, lalu diguyur air yang ada bunga-bunganya, ini mendandakan resmi sudah jadi dewan yang baik dan juga sudah tak jadi dewan lagi. Yang ke-2 baru kami kelas 8 yang maju, kami juga diguyur dengan air itu, kami resmi menjadi dewan yang akan mengajari  anak kelas 7 selama 1 tahun ke depan.
Kami sangat senang, aku dan temanku berpelukan waktu selesai diguyur air, kami sangat bsenang dan bangga. Dan akhirnya kami pun pulang ke rumah masing-masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar