Rabu, 02 September 2015

Pelatihan Dasar Kepemimpinan oleh Hana Mareta Ristiani


Pelatihan Dasar Kepemimpian


                  Tanggal 22-23 Agustus 2015 lalu, dilaksanakan Pelatihan Dasar Kempempinan di sekolahku pada pukul 14.00. Tujuan Pelatihan Dasar Kepempinan adalah untuk melatih pesertanya agar dapat menjadi seorang pemimpin bagi diri sendiri dan orang lain. Acara pertama diawali dengan upacara pembukaan.

                  Pada pukul 15.00-16.30 acara selanjutnya adalah leadership yang dibimbing oleh Pak Purnomo. Setelah itu kami Regu Sakura mulai persiapan untuk memasak. Pada saat itu kami akan memasak sayur kangkung, sosis, dan tege(tahu goreng). Sebelum acara makan-makan kami semua anggot aregu laporan terlebih dahulu kepada Kakak Pratama.

                  Di ruang kelas, diberi materi tentang Pembinaan OSIS dan Pembinaan Pramuka. Malam hari sebelum waktunya tidur Bu Rina memberikan renungan malam. Renungannya berisi tentang apa arti dari kesombongan, dan bagaimana agar kita tidak melakukan apa yang disebut dengan kesombongan.

                  Pukul 02.00 pagi kami Regu Sakura dan Regu Serigala melakukan oencarian jejak. Sesampainya disekolah kembali, kami membuat peta jejak yang telah dilalui sebelumnya dan andik-andik kelas VII diperintahkan membuat salinan rute perjalanan tersebut.

                 Dihari Minggu, tepatnya tanggal 23 Agustus pukul 06.00 pagi kami semua ibadah di GKI KEBUMEN. Ibadah minggu itu bertepatan dengan HUT-27 GKI Klasis Purwokerto. Setelah itu, kami bersiap memasak untuk makan pagi.

                 Aku dan anggota Regu Sakura memasak sayur caisim dicampur dengan sosis. Dan juga membuat jamur krispi juga menggoreng kentang. Yang paling aku suka adalah jamur krispi, karna rasanya yang asin dan gurih.

                 Kegiatan berikutnya kami melakukan hiking rally sesuai rute perjalanan yang telah dibuat . di kegiatan ini kami melewati banyak pos. Yang masing-masing pos dibina oleh Kakak Pratama.

                 Pos pertama yaitu KIM penciuman.Kemudian ke pos tali temali. Aku,Monic dan Wulan membuat drugbar. Keisha membuat tali laso dan Lina membuat tali pangkal, jangkar dan tali mati. Kemudian lanjut ke pos PBB.

                 Untuk sesi yang terakhir kami semua regu memasak untuk makan siang. Regu Sakura memasak orak-arik, nugget dan kentang goreng. Semua anggota regu masing-masing saling berbagi makanannya.

                 Acara penutupan adalah upacara. Dan juga pelantikan Dewan Kehormatan dan dewan. Semua yang dilantik disiram dengan air dicapur dengan bunga.Acara Latihan Dasar Kepempimpinan telah selesai, semoga kami bisa menjadi seorang pempimpin yang baik terutama bagi diri sendiri.

                

      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar