Rabu, 02 September 2015

LDK PRAMUKA OLEH LIUTASYA

 LDK PRAMUKA
(Oleh Wulan)     

     Sabtu siang ,22 Agustus 2015. SMP Kristen Penabur Kebumen mengadakan latihan dasar kepemimpinan (LDK) yang dilaksanakan di sekolah sampai pada tanggal 23 Agustus 2015. Pada siang hari pukul 13.30 siang kami mempersiapkan alat dan bahan-bahan untuk memasak dan menginap.
      Saat acara mulai kami semua malaksanakan upacara pembukaan bersama,lalu kami PBB sebentar dan langsung mempersiapkansemuanya untuk memasak , kami dikasih waktu untuk memasak dan mandi, pada saat semuanya mempersiapkan alat-alat dan bahan aku dan monik mandi terlebih dahulu sehabis mandi aku dan monik segera membantu untuk memasak.
      Kami semua dibentuk regu, aku seregu dengan Lina,Monik,Keisha,dan Hana yang diketuai oleh LIna dan aku wakil ketuanya,nama regu kami adalah Regu Sakura. Regu kami memasak sayur kangkung,tahu goring,dan sosis goring untuk makan sore.
      Selesai memasak kami berbaris didepan kelas untuk laporan kepada dewan untuk makan habis itu kami berdoa bersama-sama dan langsung makan.
      Sehabis makan kami membereskan tempat makan dan mencucinya, diregu Sakura yang bertugas mencuci piring saat itu Hana dan Keisha. Karena Pak Teguh melihat tempat mencuci sangat basah kami langsung dikumpulkan dan ditanya siapa yang sudah membuat banjir karena pertama tidak ada yang mengaku kami semua dihukum oleh Pak Teguh kecuali dewan, kami dihukum push up yang laki 50 kali dan yang perempuan 10 kali dan kalau tidak ada yang mengalah kami akan disuruh push up lagi tapi ditambahi hukumannya dan akhirnya Hana dan Keisha mengalah. Setelah itu kami disuruh mempersiapkan alat tulis dan berkumpul dikelas 8 untuk diberikan materi oleh Pak Pur, BuWiji, dan Pak Teguh. Setelah itu kami diberi pr tentang materi yang telah diberikan, kamipun mengerjakan habis itu kami tidur.
      Kami dibangunkan pada pukul 02.00, kami langsung bersiap-siap untuk perjalanan malam mencari jejak sampai pukul 04.00, habis itu kami langsung disuruh membuat peta rute yang tadi kami lewati.
     Setelah itu kami mandi dan langsung siap-siap untuk kebaktian pagi di gereja GKI. Habis kebaktian kami langsung memasak untuk makan pagi.
     Regu Sakura membuat makanan sayur Caisim, Jamur crispy, dan kentang goreng. Setelah makan kami melanjutkan kegiatan pergi ke post-post untuk diuji kepramukaannya, setelah itu kami masak lagi untuk makan siang, Regu Sakura memasak naget, buncis orak-arik, tempe telor goreng.
      Sehabis makan kami langsung upacara penutup dan peresmian Dewan. Setelah itu kami beres-berez untuk pulang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar